KONSEP TOD


Transit Oriented Development adalah sebuah kawasan atau hunian yang terintegratsi langsung dengan moda transportasi masal, perkantoran, dan tempat perbelanjaan.

WALKABLE
Non motorized area. Area yang mudah dijangkau oleh pejalan kaki dan peseda sehingga pengaturan jarak antara bangunan serta jarak tempuh menuju tempat perpindahan moda mengakomodir pejalan kaki dan pesepeda.

MIX-USED
Mixed used development. Pembaruan fungsi kegiatan ditujukan untuk mengoptimalkan fungsi tataguna lahan terjangkaunya akses dari dan menuju pelayanan publik.

DENSIFY
Mengoptimalkan kepadatan lahan dengan perencanaan bangunan bertata padat dan rapat secara vertikal, mendukung tataguna lahan, kegiatan campuran, gaya hidup sehat, serta pelayanan transportasi masal.


CONNECT
Menciptakan jaringan jaringan jalan yang berhubung sistematik terhadap bangunan dan layanan publik (halte, stasiun,dll) jalur berjalan kaki dan bersepeda yang singkat dan langsung serta didukung jaringan jalan dan trotoar yang baik.

SHIFT & TRANSIT
Beralih dari penggunaan transportasi pribadi ke sarana transportasi umum masal, berjalan dan bersepeda dengan memaksimalkan jarak tempuh menuju area transit 800 m.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar